| |

Petra 10 English Language Event 2019

x4

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional sehingga penguasaan keterampilan berbahasa Inggris sejak dini menjadi modal dasar bagi siswa untuk berkomunikasi. Untuk menjadi terampil berbahasa Inggris perlu ketekunan, mengulang materi di sekolah, dan terbiasa berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, memfasilitasi siswa dengan suatu kegiatan seperti perlombaan adalah salah satu faktor yang cukup berpengaruh terutama untuk meningkatkan kepercayan diri siswa. Oleh sebab itu, untuk melatih siswa memiliki kepercayaan diri, maka SD Kristen Petra 10 mengadakan X-ELLENT 2019.

x5

X-ELLENT adalah kepanjangan dari Petra 10 English Language Event. Acara ini dimeriahkan dengan lomba Spelling Bee for grade I and II, Story Telling for grade III and IV, dan Video Tutorial Competition for grade V. Rangkaian acara dimulai dari Senin, 27 Mei 2019 dengan diadakannya babak penyisihan untuk lomba Spelling Bee for grade I dan Story Telling for grade III. Babak penyisihan dilanjutkan pada Selasa, 28 Mei 2019 untuk lomba Spelling Bee for grade II dan Story Telling for grade IV. Tujuan babak penyisihan adalah untuk memilih 10 peserta dari kelas I dan 10 peserta dari kelas II untuk berlomba di babak final serta 3 peserta dari kelas III dan 3 peserta dari kelas IV.

x2

Acara puncak X-ELLENT­ diadakan pada hari Kamis, 13 Juni 2019 yang berlangsung di auditorium SD Kristen Petra 10. Kegiatan dibagi dalam dua sesi ini berlangsung meriah dan menyenangkan diisi dengan  final lomba spelling bee, lomba story telling, pembacaan juara video tutorial competition, serta tampilan bakat oleh murid kelas I – V. Hingga puncak acara, seluruh siswa terlihat sangat antusias mengikuti meskipun hanya sebagai penonton namun mereka menunjukkan dukungannya bagi teman-teman yang maju di babak final. Pemenang lomba Spelling Bee dari kelas I adalah Marvell Antony Lee juara I, Cecilia Frangelica juara II, dan Samantha Adrielle juara III. Pemenang Spelling Bee untuk kelas II adalah Velove Malikha Isir Juara I, Melody Kelyn juara II dan Cristiano Richie juara III. Beberapa siswa kelas III memenangkan lomba Story Telling antara lain: Juara I diraih oleh Yesaya Bima, Vincent Timothy juara II dan Jollene Ferischea juara III. Pemenang Story Telling kelas IV adalah: Xarine F.X Halaura juara I, Anya Sophia juara II dan Geoffrey Mario juara III. Wow...Pemenang lomba Video Tutorial yang diikuti oleh siswa kelas V adalah Jocelyn Handoko juara I, Challene Harijanto juara II dan Brian Ignazio juara III. Bagi siswa-siswi yang belum meraih juara, jangan kecewa. Tetaplah berlatih dan terus belajar untuk meraih prestasi di bidang lainnya. Demikian rangkain cerita singkat kegiatan kami, sampai bertemu di X-ELLENT tahun depan ya teman-teman!

x3

x1

boost the values reap the success