| |

Petra 10 English Language Event 2019

x4

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional sehingga penguasaan keterampilan berbahasa Inggris sejak dini menjadi modal dasar bagi siswa untuk berkomunikasi. Untuk menjadi terampil berbahasa Inggris perlu ketekunan, mengulang materi di sekolah, dan terbiasa berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, memfasilitasi siswa dengan suatu kegiatan seperti perlombaan adalah salah satu faktor yang cukup berpengaruh terutama untuk meningkatkan kepercayan diri siswa. Oleh sebab itu, untuk melatih siswa memiliki kepercayaan diri, maka SD Kristen Petra 10 mengadakan X-ELLENT 2019.

x5

X-ELLENT adalah kepanjangan dari Petra 10 English Language Event. Acara ini dimeriahkan dengan lomba Spelling Bee for grade I and II, Story Telling for grade III and IV, dan Video Tutorial Competition for grade V. Rangkaian acara dimulai dari Senin, 27 Mei 2019 dengan diadakannya babak penyisihan untuk lomba Spelling Bee for grade I dan Story Telling for grade III. Babak penyisihan dilanjutkan pada Selasa, 28 Mei 2019 untuk lomba Spelling Bee for grade II dan Story Telling for grade IV. Tujuan babak penyisihan adalah untuk memilih 10 peserta dari kelas I dan 10 peserta dari kelas II untuk berlomba di babak final serta 3 peserta dari kelas III dan 3 peserta dari kelas IV.

x2

Petra Christian Elementary School 10 Basketball Competition Champions In SNA

IMG-20190127-WA0007

Congratulations tim basket SD Kristen Petra 10! Sebuah prestasi membanggakan kembali diukir oleh tim basket SD Kristen Petra 10. Pada tanggal 27 Januari 2019, tim basket yang beranggotakan siswa-siswa dari kelas IV sampai dengan kelas VI berhasil menjadi juara pertama dalam SNA Cup. Pada babak penyisihan tim basket mengalahkan SD Cita Hati dan SD YPPI IV sehingga mereka berhasil masuk ke babak semifinal. Dengan kekompakan tim dan kerjasama, tim SD Kristen Petra 10 berhasil mengalahkan tim basket dari SNA dan akhirnya melaju ke babak final melawan tim basket dari MDC. Puji Tuhan, tim SD Kristen Petra 10 meraih juara pertama dengan perolehan skor 49-37. Wah, sungguh sebuah prestasi yang sangat membanggakan ya teman-teman.

IMG-20190127-WA0008

 

Into the Wooldland

intowoodland_01.jpgintowoodland_02.jpgintowoodland_03.jpg

Pada tanggal 13 - 14 Desember 2018 lalu, SMP Kristen Petra 1 mengadakan lomba bertema “Into the Woodland.” Lomba yang diikuti oleh siswa – siswi kelas 4 – 6 SD ini berlangsung dengan meriah. SD Kristen Petra 10 mengikuti beberapa lomba dan meraih juara lho. Pada tanggal 13 Desember 2018, tim Applied Science yang terdiri dari Meifa kelas VIA, Ben kelas VIB dan Brian kelas VA meraih juara pertama. Kabar baik juga datang dari Vocal Group yang meraih juara ke-III pada lomba ini. Vocal group yang beranggotakan Rolf kelas VC, Erges kelas IVB, Kimberly kelas IVA dan Viviene kelas IVC ini tampil memukau dengan menyanyikan lagu berjudul “A Million Dream.” Pada tanggal 14 Desember 2018, David Christian dari kelas VI meraih juara pertama pada lomba Spelling Bee. Wah, sebuah pencapaian yang luar biasa dari teman-teman kita. Selamat ya.

 

Talenta dari Tuhan

prestasi_06.jpgprestasi_04.jpgprestasi_03.jpgprestasi_07.jpgprestasi_05.jpgprestasi_01.jpgprestasi_02.jpg

Berlanjut dari kompetisi Learning, Growing, & Glowing yang diadakan oleh PPPK Petra di Pakuwon Mall, SD Kristen Petra 10 berhasil meraih prestasi kembali. Kali ini dari kompetisi Puisi Mandarin yang diadakan pada 27 Oktober 2018, dua siswi SD Kristen Petra 10 berhasil meraih prestasi. Pada sesi pertama lomba Puisi Mandarin, siswi dari kelas I yaitu Kelly Heaven meraih juara V, sedangkan pada sesi kedua siswi dari kelas II yaitu Liu Xiang Tin meraih juara III. Selain itu, prestasi lain berhasil diraih oleh kelompok Modern Dance. Pada kompetisi Modern Dance, grup yang beranggotakan Louise Kirana, Frederica Kyla, Angeline Setyawan, Natasha Quinly, dan Trixie Luana meraih Juara IV.  

Nah, kali ini pada tanggal 10 November 2018, SMA Kristen Petra 1 Surabaya mengadakan kegiatan yaitu A1 Extraordinary Olympics atau A1EPIC. Kegiatan ini meliputi bazar, pentas seni, dan kompetisi. Ada tiga macam kompetisi yang bisa diikuti oleh siswa-siswi dari kelas IV sampai kelas VI seluruh SD se-Surabaya. Kompetisi tersebut yaitu English Competition, Mathematics Competition, dan Vocal Competition. Puji Tuhan, SD Kristen Petra 10 dapat meraih juara pada setiap bidang kompetisi yang diikuti. Pada Mathematics Competition, Ben Robinson dari kelas VI meraih juara III. Juara III juga diraih oleh Boanerges Brilliant dari kelas IV pada Vocal Competition. Pada English Competition, Wynette Shalomita dari kelas VI berhasil menjadi juara I setelah mengikuti berbagai seleksi dan membawakan sebuah puisi dengan sangat baik di babak final.

Aku Bisa Aku Pasti Bisa

lomba_04.jpglomba_01.jpglomba_02.jpglomba_03.jpg

Siswa – siswi SD Kristen Petra 10 berpartisipasi dalam kompetisi Learning, Growing, & Glowing yang diadakan oleh PPPK Petra di Pakuwon Mall selama bulan Oktober 2018. Dengan semangat “Aku Bisa, Aku Pasti Bisa”, siswa – siswi dari kelas I – VI berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan.

Puji Tuhan, SD Kristen Petra 10 meraih beberapa kemenangan dalam kompetisi ini lho teman-teman. Kemenangan yang diraih antara lain, Ivena dari kelas VI yang meraih juara harapan III pada lomba fashion show. Maygan Go dari kelas VI meraih juara I, Evelyn Nadia meraih juara III, serta Felicia Cherish dari kelas VI meraih juara harapan II dalam lomba poster drawing. Pada kategori Bahasa Inggris, SD Kristen Petra 10 mengikuti dua kompetisi, yaitu kompetisi Story Telling dan Spelling Bee. Teman kita Evan Justin dari kelas VI berhasil meraih juara II dan David berhasil meraih juara harapan II pada kompetisi story telling. Sedangkan dalam kompetisi Spelling Bee, teman kita Oliver Zhao dari kelas III berhasil meraih juara harapan I. Prestasi lain yang diraih oleh teman-teman kita yaitu dalam lomba beregu Kreasi Kokoru. Teman-teman kita dari kelas II dan III berhasil meraih juara lho teman-teman. Ada Laetitia Giselle, Fievel, dan Nicoletta yang meraih juara I dan juga Louis Kirana, Laurencia Adriana dan Vanessa Elena yang meraih juara ke II.

Wah sungguh luar biasa ya teman-teman prestasi teman-teman kita. Mari dengan semangat yang baru setiap hari, kita juga berusaha untuk meraih cita-cita dengan melakukan yang terbaik.

 

boost the values reap the success