| |

Champion of the Singapore National Academy Basketball Competition

Februari adalah bulan yang istimewa bagi tim basket SD Kristen Petra 10. Hal ini dikarenakan untuk kedua kalinya mereka menjuarai kompetisi basket yang diadakan oleh sekolah SNA (Singapore National Academy). Kemenangan yang sama pernah diraih pada tahun 2019 yang lalu. Pada tahun ini, kompetisi diadakan pada tanggal 10-15 Februari 2020 yang diikuti beberapa sekolah di Surabaya dan Sidoarjo. Untuk melalui kompetisi ini tentunya memerlukan persiapan khusus yakni latihan. Porsi latihan juga ditambah dan tentunya tim yang terdiri dari siswa kelas 5 & 6 harus pandai mengatur waktu belajar dan berlatihnya.

IMG 20200221 WA0009 1

Dengan dedikasi dan komitment yang tinggi untuk mengulang prestasi yang sama, tim basket berhasil mencapai babak final dan bertemu dengan tim SNA. Dalam pertarungan dibabak final tersebut,  tim basket SD Kristen Petra 10 akhirnya meraih kemenangan. Sungguh prestasi yang membanggakan. Sukacita tidak hanya dirasakan oleh tim basket SD Kristen Petra 10, namun orang tua dan seluruh keluarga besar SD Kristen Petra 10 bangga dengan perjuangan yang sudah dicapai. Semangat ini juga memotivasi siswa yang lain untuk terus berprestasi. Semangat buat teman-teman semua dan Tuhan Yesus Memberkati.        

IMG 20200221 WA0012

The Winner of Jingle Rainbow Competition

SD Kristen Petra 10 melanjutkan tren positif dengan menjuarai beberapa cabang lomba dalam keikutsertaannya di Jingle Rainbow Competition yang diadakan oleh SMP Kristen Petra 2 pada tanggal 7 Desember 2019. Kompetisi ini diharapkan menjadi wadah bagi pengembangan bakat siswa di tingkat SD, khususnya di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya.

IMG-20191207-WA0043.jpgIMG-20191207-WA0051.jpgIMG-20191207-WA0050.jpg

Dalam perlombaan memasak, ada tiga gelar juara berhasil diraih, yakni: Juara I oleh Jansen Fernando dan Felix Darius kelas VI-A, Juara III oleh Yorico Vincent dan Abraham Benedict kelas IV-C, dan Juara Harapan I oleh Karenhappuch Senjaya kelas VI-C dan Jennifer Maydiana kelas VI-B. Dalam perlombaan diorama, Samantha Phaedra Pranata dan Venecia Caylene kelas VI-C berhasil meraih Juara II. Sementara dalam lomba fashion show, Shesya Michella Oxlo kelas VI-B meraih Juara I.

Keberhasilan yang diraih oleh para siswa ini membuat SD Kristen Petra 10 merebut predikat sebagai juara umum. Sungguh kado Natal yang indah, bukan? Selamat merayakan Natal dan tahun baru, teman-teman…! Tuhan Yesus memberkati.     

PJCC Season 7

IMG 6920

Tak hanya pandai dalam hal akademik, siswa-siswi PPPK Petra juga bertalenta dalam berbagai skills. Hal ini terlihat pada pergelaran Petra Junior Cooking Competition (PJCC) yang diadakan oleh PPPK Petra di Pakuwon Trade Center pada tanggal 4-6 Oktober 2019. PJCC merupakan sarana untuk menampilkan talenta para siswa Petra dalam bidang memasak, mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK. Dalam season ke-7 ini, SD Kristen Petra 10 mengirimkan dua tim perwakilan, yaitu tim Shesya-Felix dan tim Jennifer-Jansen. Puji Tuhan… tim Jennifer-Jansen dari kelas VI-A berhasil meraih juara ke-2. Selama beberapa minggu berlatih, mereka membuktikan bahwa kerja keras mereka selama ini tidaklah sia-sia. Ketelatenan mereka dalam mengikuti setiap arahan pembina, akhirnya membuahkan hasil yang baik. Sekali lagi, selamat bagi Jennifer dan Jansen! Tetaplah berkarya!

IMG 6943

NSA CUP 2019

NSACUP1

Bukanlah suatu hal yang mudah untuk mengemban predikat champion di setiap pertandingan yang ada. Tetapi hal tersebut dibuktikan dengan sangat baik oleh tim bola basket SD Kristen Petra 10. Dalam pergelaran NSA Cup 2019 yang diadakan oleh Nation Star Academy Surabaya pada tanggal 9–19 Oktober 2019, terbukti nyata perjuangan tim bola basket SD Kristen Petra 10 dalam mempertahankan status tak terkalahkan sampai laga final. Hingga akhirnya… mereka meraih gelar champion! Kiranya keberhasilan mereka ini menjadi pemacu untuk selalu memberikan yang terbaik. Semangattt…!!!

NSACUP2

Dispora Tunas Petra Cup 2019

IMG 5623

Dispora Tunas Petra Cup 2019 adalah rangkaian perlombaan yang diadakan oleh Dispora yang bekerjasama dengan Tunas Petra. Kegiatan bertemakan “Be Confidence” ini diikuti oleh berbagai sekolah di Surabaya dan Sidoarjo, SD Kr. Petra 10 pun turut serta dalam acara ini. Berbagai macam perlombaan pun disuguhkan, mulai dari pertandingan basket, paduan suara, dan tari tradisional. Ketiga lomba ini diikuti siswa – siswi perwakilan SD Kr. Petra 10 dengan sangat antusias. Mereka berlatih setiap hari dan tak kenal lelah. Mereka mengatur waktu belajar dan berlatih dengan baik, sehingga hasilnya pun tidak sia-sia.  Puji Tuhan, dalam lomba paduan suara, perwakilan SD Kr. Petra 10 meraih juara Harapan I. Terlebih bersyukur lagi, siswa – siswi yang mewakili lomba tari tradisional meraih gelar juara 3. Tak ada kata “tak mungkin”, jika kita mau berusaha. Walaupun tim basket kami belum berhasil, tapi dengan pengalaman ini kiranya bisa menjadi tombak semangat untuk mempersembahkan yang terbaik di kemudian hari.

IMG 20190803 WA0017

IMG 5243

boost the values reap the success