| |

Peringatan HUT Ke-75 RI

Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa pahlawannya. Oleh sebab itu untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan kita, warga SD Kristen Petra 10 mengikuti upacara secara virtual. Selain itu, kami juga mengadakan kegiatan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-75 dengan tema “Indonesia Maju”. Namun, kali ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19 maka perlombaan dilakukan secara daring (online). Tapi ternyata hal ini tidak menyurutkan semangat para siswa dan orang tua untuk mengikutinya. Adapun perlombaannya untuk kelas I, II, dan III yaitu mewarnai gambar tema kemerdekaan, menghias bento, menyanyikan lagu perjuangan dimana siswa berkolaborasi dengan orang tua sedangkan kelas IV, V, dan VI yaitu membaca puisi, bercerita dengan tema kepahlawanan dan membuat poster tema kemerdekaan. Perlombaan berlangsung sejak tanggal 14 Agustus 2020. Seluruh peserta mengirimkan hasil terbaiknya berupa foto maupun video kepada panitia dan pemenang lomba diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2020 melalui media sosial sekolah. Selamat ya, untuk para pemenang dan teruslah berkarya bagi Tuhan dan sesama.

Yuki_Latetia_Lomba_bento_2.jpgBento_Jordanta_4.jpgWilson_Bennett__Kls_I_C._Juara_I_Lomba_Bento_1.jpgBento_Wilson_B_5.jpgBento_Derian_3.jpgPoster_Juara_1_Shelyn_4C_7.jpgDerian_Lomba_bento_6.jpg

Perayaan kemerdekaan semakin bermakna ketika siswa mengikuti upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2020 di rumah secara online. Nah itu sedikit cerita singkat kemeriahan pesta hari kemerdekaan. Acara ini selain mengajarkan kepada siswa tentang nilai-nilai perjuangan para pahlawan sekaligus memumpuk rasa cinta tanah air bagi para siswa. Sampai jumpa di pesta kemerdekaan Republik Indonesia di tahun berikutnya. 

boost the values reap the success