| |

Napza & Sex Education

IMG_0658.jpgIMG_0643.jpgIMG_0734.jpgIMG_0672.jpg

Napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) & sex education itulah materi seminar yang diberikan kepada siswa kelas IV SD Kristen Petra 10 pada tanggal 14 Februari 2019. Seminar yang bertempat di SD Kristen Petra 10 ini diikuti oleh 104 siswa sebagai bekal pengetahuan dalam mempersiapkan siswa memasuki usia remaja. Seminar berlangsung 2 sesi yang diawali dengan pembahasan terkait Napza oleh dr Agustinus. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan berbagai jenis obat-obatan terlarang, zat adiktif seperti rokok dan alkohol. Materi yang dibawakan dengan sangat menarik ini memunculkan berbagai pertanyaan dari siswa seputar resiko mengkonsumsinya. Dengan sangat tegas dr Agustinus mengatakan jangan sekali-kali mencoba karena dapat membahayakan tubuh dan merusak mental seseorang. 

Sesi kedua dilanjutkan materi sex education dengan 2 pembicara yang berbeda yakni dr Agustinus untuk siswa laki-laki dan dr Emielia Husodo untuk siswa perempuan. Materi ini juga diberikan ditempat yang terpisah antara siswa laki-laki dan perempuan dengan harapan siswa nyaman mempelajari materi yang diajarkan. Sex education yang dipelajari adalah seputar sex yakni jenis kelamin dan anatomi organ reproduksi. Salah satu point yang ditekankan adalah terkait dengan upaya menjaga kebersihan diri dan pentingnya menjaga diri agar terhindar dari tindak pelecehan sexual.      

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Siswa sangat antusias mendengar dan aktif bertanya. Melalui seminar ini siswa mendapatkan pembelajaran yang bermakna sebagai bekal mempersiapkan diri memasuki usia remaja. Demikian seputar kegiatan seru kami di sekolah. Tuhan memberkati.    

boost the values reap the success