| |

Catatan Seragam Merah Putihku

catatan1

Merah putih adalah warna seragamku. Seragam ini terkesan biasa layaknya seperti sudah terbiasa dikenakan saat berangkat pagi, bertemu teman-teman dan belajar di kelas. Tak terasa masa ini sudah berlalu, dan sekarang aku sudah tidak bisa mengulang kembali harianku dimasa itu. Kadang kalau teringat masa itu, berkesan juga. Sepenggal cerita singkat di atas merupakan ungkapan hati siswa-siswi kelas VI yang telah melewati 6 tahun kebersamaan di SD Kristen Petra 10. Masa tersebut sudah terlewat, dan bertempat pada tanggal 12 Juni 2019 seluruh siswa kelas VI berkumpul bersama untuk merayakan perpisahan kelas baik dengan guru maupun dengan teman di Aula SD Kristen Petra 10.

catatan2

Seakan menjadi penutup masa-masa di akhir sekolah, acara pelepasan siswa kelas VI SD Kristen Petra 10 kali ini membuat sebuah catatan yang berkesan dalam ingatan mereka. Hal ini dikarenakan seragam merah putih yang mereka kenakan mengajarkan banyak hal. Tidak hanya akademik, namun siswa juga diasah potensinya di bidang lain seperti musik dan seni. Catatan yang dituangkan dalam sebuah tampilan seperti dance, puisi, dan kolaborasi permainan musik ini menjadi sebuah cerita seru bagi teman-teman, dan bapak ibu guru yang melihat. Hal ini dikarenakan setiap tampilan memiliki alur dan makna. Seperti tampilan lagu berjudul Count of Me, menandakan bahwa pertemanan adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan.

catatan3

Secara keseluruhan siswa mampu tampil dengan penuh percaya diri. Perasaan sedih di awal acara, berubah menjadi gembira melihat tampilan teman-teman yang memberikan hiburan menarik. Seluruh guru mengucapkan selamat berbahagia bagi siswa yang telah menyelesaikan studi selama 6 tahun di jenjang Sekolah Dasar. Mulailah mengukir catatan berkesan pada jenjang berikutnya. Acara semakin meriah pada saat Kepala Sekolah membacakan nama 3 siswa kelas VI A meraih prestasi sebagai Juara Umum I yang diraih oleh Kathrine, Juara Umum II diraih oleh Laetitia Tifanny Idanawang dan Richard Engelbert Budiman sebagai Juara Umum III. Sungguh prestasi yang membanggakan. Tuhan yesus memberkati langkah perjuangan alumni SD Kristen Petra 10 di masa berikutnya.         

catatan4 

catatan5

boost the values reap the success