| |

Asyiknya Berkemah Satu Hari di Sekolah

persari7

PERSARI, Perkemahan Satu Hari yang diadakan SD Kristen Petra 10 hari Jumat, 14 Juni 2019 dan diikuti oleh seluruh siswa kelas IV mulai pukul 07.10-17.00. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan, kerjasama, mengembangkan sifat kepemimpinan, kepercayaan diri, kemandirian dan rasa tanggung jawab yang dirangkai dalam bentuk kegiatan Pramuka yang menarik. Acara diawali dengan upacara pembukaan. Pada kesempatan ini, petugas upacara telah dipersiapkan sebelum acara, dengan mengikuti latihan baris-berbaris. Dengan penuh percaya diri, para petugas mampu menjalankan perannya dengan baik.

persari5.jpgpersari4.jpgpersari3.jpgpersari1.jpgpersari8.jpgpersari6.jpgpersari7.jpgpersari2.jpg
 

Selama satu hari, para siswa mengikuti berbagai macam kegiatan. Para siswa harus mengunjungi 6 pos, seperti halang rintang, teori sejarah Pramuka, kegiatan melatih kepekaan indera penciuman dan perasa menggunakan beberapa media, dan latihan PBB. Acara ditutup dengan tampilan siswa di sore hari seperti menyanyi,dance dan lainnya. Secara keseluruhan, acara berlangsung lancar, dan semua siswa terlihat antusias. Melalui kegiatan PERSARI, diharapkan para siswa menjadi generasi penerus bangsa yang ceria, tangguh, bertanggung jawab, dan takut akan Tuhan.

It’s Enough for me

its2

Segala puji syukur hanya bagimu Tuhan, sbab Kau yang layak dipuji. Kata-kata ini adalah sepenggal lirik pembuka acara yang dinyanyikan pada ibadah penutupan tahun ajaran 2018/2019 pada hari Senin, 17 Juni 2019 bertempat di auditorium SD Kristen Petra 10. Ibadah yang bertema It’s Enough for Me dikutip dari injil Amsal 15: 16-17, menyebutkan bahwa lebih baik sedikit barang disertai takut akan Tuhan dari pada banyak harta dengan disertai kecemasan. Melalui ayat ini, Pendeta Yosafat Kristono memberikan pesan firman agar para siswa selalu menjadi pribadi yang rendah hati atas segala berkat pemberian yang Tuhan berikan dan tetap mengikuti teladan Kristus.

its1

Siswa juga diminta untuk selalu mengucap syukur terlebih atas rahmat penyertaan yang Tuhan berikan sepanjang satu tahun hingga naik kelas. Semoga pada tingkat yang baru seluruh siswa senantiasa diberi rahmat dan penyertaan Tuhan. Sebelum menutup ibadah, pendeta Yosafat Kristono mengingatkan siswa untuk menjadi saksi Kristus. Ibadah berjalan dengan lancar dan tertib.

its3

Catatan Seragam Merah Putihku

catatan1

Merah putih adalah warna seragamku. Seragam ini terkesan biasa layaknya seperti sudah terbiasa dikenakan saat berangkat pagi, bertemu teman-teman dan belajar di kelas. Tak terasa masa ini sudah berlalu, dan sekarang aku sudah tidak bisa mengulang kembali harianku dimasa itu. Kadang kalau teringat masa itu, berkesan juga. Sepenggal cerita singkat di atas merupakan ungkapan hati siswa-siswi kelas VI yang telah melewati 6 tahun kebersamaan di SD Kristen Petra 10. Masa tersebut sudah terlewat, dan bertempat pada tanggal 12 Juni 2019 seluruh siswa kelas VI berkumpul bersama untuk merayakan perpisahan kelas baik dengan guru maupun dengan teman di Aula SD Kristen Petra 10.

catatan2

Seakan menjadi penutup masa-masa di akhir sekolah, acara pelepasan siswa kelas VI SD Kristen Petra 10 kali ini membuat sebuah catatan yang berkesan dalam ingatan mereka. Hal ini dikarenakan seragam merah putih yang mereka kenakan mengajarkan banyak hal. Tidak hanya akademik, namun siswa juga diasah potensinya di bidang lain seperti musik dan seni. Catatan yang dituangkan dalam sebuah tampilan seperti dance, puisi, dan kolaborasi permainan musik ini menjadi sebuah cerita seru bagi teman-teman, dan bapak ibu guru yang melihat. Hal ini dikarenakan setiap tampilan memiliki alur dan makna. Seperti tampilan lagu berjudul Count of Me, menandakan bahwa pertemanan adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan.

catatan3

Fun Bike and Fun Walk

fun2
Pada 21 Mei 2019, SD Kristen Petra 10 mengadakan kegiatan Fun Bike dan Fun Walk. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SD Kr. Petra 10. Kegiatan dibagi menjadi dua bagian yaitu Fun Bike yang kemudian dilanjutkan dengan Fun Walk. Kegiatan Fun Bike dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama diikuti oleh siswa-siswi kelas I, kemudian dilanjutkan oleh sesi kedua yang diikuti oleh siswa-siswi kelas II dan III, sedangkan sesi ketiga diikuti oleh siswa kelas IV, V, dan VI. Kegiatan Fun Bike berjalan aman dan menyenangkan. Semua siswa terlihat antusias dan senang mengikuti kegiatan tersebut. Sedangkan siswa-siswi yang tidak membawa sepeda mengikuti kegiatan Fun Walk bersama setelah kegiatan Fun Bike selesai. Secara keseluruhan acara berlangsung menyenangkan. Kita harus sering berolaharaga agar tubuh sehat ya teman-teman.

fun1

fun3

Happy Birthday, PPPK Petra!

IMG 1456

Happy 68th birthday, PPPK Petra! Pada Jumat, 3 Mei 2019 SD Kristen Petra 10 merayakan hari ulang tahun PPPK Petra. Bertempat di halaman SD Kristen Petra 10, semua siswa mengikuti perayaan sederhana dengan antusias. Acara diisi dengan menyanyikan lagu  Mars Petra, penampilan angklung dan tari dari siswa, serta kuis. Acara berlangsung meriah dan menyenangkan. Sebagai kepala sekolah, Ibu Theresia Adriana juga tidak lupa memberikan sambutan dan menceritakan mengenai sejarah singkat PPPK Petra. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon. Semoga PPPK Petra terus menjadi berkat dimanapun berada.

IMG 1457IMG 1461

boost the values reap the success