| |

Healthy Cooking

makan_sehat.jpgIMG_0821.jpgIMG_0606.jpgIMG_0746.jpg

Hari kamis pada bulan Februari adalah hari istimewa bagi siswa SD Kristen Petra 10. Menjadi istimewa karena adanya kegiatan memasak yang merupakan salah satu program basic life skill yang dilatihkan dengan tujuan untuk kemandirian siswa. Melalui kegiatan memasak diharapkan membantu siswa terbiasa untuk mandiri terutama ketika merasa lapar sehingga tidak harus selalu menunggu. Menu yang dilatihkan juga makanan sehat seperti sandwich dan jus buah dengan harapan dalam kesehariannya kelak, siswa juga memperhatikan pola makan.

Antusiasme siswa untuk mengikuti kegiatan ini sudah terlihat sejak pagi sebelum bel sekolah berbunyi. Salah satunya adalah siswa kelas III yang berlatih membuat sandwich. Mereka saling menunjukkan bahan yang dibawa dan merencanakan untuk berbagi makanan. Saat pengerjaannya pun mereka terlihat memperhatikan arahan guru dan membuatnya dengan penuh kesabaran dalam menata setiap lapisan bahan yang dipakai mulai dari sayur, timun, telor, daging dan roti. Kesabaran dalam pembuatan sandwich tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah mereka merasakan makanan yang dibuatnya.

Sama halnya dengan siswa kelas III, siswa kelas II juga menunjukkan antusiasmenya dalam pembuatan jus buah. Antusiasme menandakan adanya perasaan bahagia dalam diri siswa sehingga melalui kegiatan memasak ini menjadi sarana mengekspresikan imajinasi dan kreativitas mereka terutama sensitivitas terhadap rasa yang didapat dari mengkombinasikan berbagai bahan yang ada untuk menghasilkan makanan yang istimewa. Demikian kegiatan kami. Semoga menginspirasi teman-teman semua.    

boost the values reap the success