| |

Entrepreneurship

Entre2

Melatih siswa berpikir kreatif dan memiliki mental kewirausahaan sejak dini adalah satu satu bagian dari kegiatan entrepreneurship yang diikuti oleh siswa-siswi kelas IV dan VI SD Kristen Petra 10 pada tanggal 26 Maret 2019. Siswa kelas VI dilatih membuat sebuah karya seni kerajinan tangan berupa gelang. Dengan jari jemarinya, mereka terlihat tekun dan antusias mengikuti arahan dari guru untuk mengolah bahan baku tali, yang kemudian dirangkai membentuk sebuah gelang. Meskipun terlihat simpel, namun proses pembuatannya membutuhkan ketekunan dan kerapian agar terlihat menarik ketika dikalungkan di tangan.

Entre4

Ketekunan dan kerapian ini juga diperlukan dalam aktivitas memasak, terutama dalam pembuatan kue putu ayu oleh para siswa kelas IV. Mereka terlihat terampil mengolah bahan baku yang digunakan, seperti: gula putih, vanili bubuk, minyak goreng, kelapa parut, telur, tepung terigu, hingga daun pandan. Proses pembuatannya dilakukan secara berkelompok, agar terbentuk sebuah adonan yang siap dicetak menjadi kue putu ayu. Setelah matang, siswa diberi kesempatan mencoba. Mereka sangat puas dengan hasil karya mereka.

Entre1

Kegiatan entrepreneurship ini menjadi sebuah pembelajaran yang berarti bagi siswa. Kreativitas dan talenta siswa semakin terasah dan mereka dapat membuat karya seni kerajinan tangan. Semoga pengalaman berharga ini dapat menginspirasi teman-teman semua untuk aktif berkreasi. Tuhan Yesus memberkati.    

Entre3

boost the values reap the success