| |

The Role of Parents In Providing Seks and Drug Education

The Role of Parents In Providing Seks and Drug Education itulah judul kegiatan parenting yang diadakan oleh SD Kristen Petra 10. Acara ini dihadiri orang tua siswa kelas IV yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2021 dengan pembicara dr. Agustinus Budi Santoso.

parenting 1 1

parenting 2 1

Dalam parenting ini dr Agustinus menyampaikan materi tentang Seks dan NAPZA sebagai informasi bagi orang tua untuk menghadapi kemungkinan pertanyaan yang muncul ketika anak-anak memasuki masa pubertas. Kegiatan ini menarik perhatian orang tua untuk bertanya dan mendapatkan solusi untuk kendala yang dialami selama mendampingi putra-putrinya.

dr Agustinus juga menekankan kepada orang tua agar mencari informasi terlebih dahulu agar dapat menjelaskan dengan baik kepada anak-anak. Selamat mendampingi anak-anak memasuki masa pubertas. Tuhan Yesus Memberkati.

New Experience Virtual Field Trip in Taman Safari

Hore… pada hari Jumat, 5 Februari 2021 kami siswa-siswa kelas I SD Kristen Petra 10 diajak oleh Bapak/Ibu guru untuk pergi ke Taman Safari. Wah.. betapa senangnya hati kami karena pergi bersama dengan teman-teman walaupun secara virtual.

Taman_Safari_1.jpgTaman_Safari_2.jpgTaman_Safari_3.jpgTaman_Safari_4.jpg

Supaya lebih seru, kami juga mempersiapkan beberapa keperluan untuk mengikuti kegiatan virtual field trip tersebut, seperti menyiapkan minum, topi, dan tas kecil. Tiba saatnya kami diajak berkeliling naik bus ke Taman Safari.

Wow.. banyak sekali binatang yang ada di Taman Safari ini. Ada harimau, jerapah, burung merak, dan lainnya. Saat ditanya hewan apa saja yang kami lihat, kami pun menjawabnya dengan semangat.  

Selain berwisata kami juga belajar sehingga kami tahu berbagai macam binatang dan mengenal binatang yang ada di Taman Safari itu. Wah… jadi gak sabar nih untuk mengikuti  field trip berikutnya. Teman-teman siap…??

Ice Breaking and Retelling My Story Book

Hai… di awal semester II ini kami punya kegiatan baru, lho…mau tau kan??

Ice Breaking dan Retelling My Story Book. Di dalam Ice Breaking ini anak-anak diajak untuk bersenang-senang supaya tetap semangat mengikuti pelajaran secara daring, misalnya permainan sambung kata, tebak gaya, tebak gambar, mengikuti perintah dan lain-lain. Nah.. kalau Retelling My Story Book, setiap anak membaca satu buku kemudian mereka menceritakan apa yang sudah dibaca kepada teman-temannya.

Foto_Retteling_My_Story_Book_2.jpgFoto_Ice_Breaking_1.jpgFoto_Retteling_My_Story_Book_1.jpgice_breaking_2.jpg

Kedua kegiatan ini dilakukan pada saat istirahat dengan hari yang berbeda.

Terlihat mereka sangat senang dan antusias lho….Seperti apa sich kegiatan mereka, kita lihat yuk…

Membuat Tempat Pensil

Pembelajaran daring tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam belajar dan berkreativitas. Anak-anak semangat mengikuti kegiatan pembelajaran mulai dari awal hingga akhir. Kali ini, kita akan melihat hasil karya dari siswa-siswi kelas VI. Wah, mereka membuat apa ya? Ternyata mereka membuat tempat pensil. Bahan-bahan yang digunakan tidak sulit mendapatkannya, yaitu: 2 buah botol air mineral bekas, gabus ati/gabus eva, lem tembak, gunting dan cutter

Dengan tangan-tangan yang trampil, mereka ternyata dapat menghasilkan sesuatu yang bermakna dan bagus. Kalian coba juga yuk…!!!

Foto membuat tempat pensil 1

Foto membuat tempat pensil 2

Biarkan Bintang Itu Bersinar

Biarkan bintang itu bersinar, itulah tema acara pelepasan siswa kelas VI SD Kristen Petra 10 pada hari Senin, 15 Juni 2020 pukul 16.00 WIB yang dapat disaksikan melalui live streaming YouTube channel Petra 10 Elementary School. Bintang merupakan cahaya yang menyinari bumi, demikian pula siswa yang lulus kelas VI. Diharapkan mereka dapat menjadi terang dalam perjalanan panjang yang bernama masa depan.

Vocal_Grup_1.jpgBaru.jpgVocal_Grup._2.jpgPerpisahan_kelas_6.jpgJilly.edit_1.jpgGuru.jpg

Acara diawali dengan pemutaran video ungkapan perasaan guru & siswa yang tidak bisa berinteraksi di sekolah karena adanya pandemi Covid 19, sampai akhirnya mereka dapat menyelesaikan pendidikan & lulus. Moment kebersamaan sangat terasa saat guru melihat ruangan & tugas siswa di kelas. Ingatan akan ekspresi & perilaku siswa seakan menjadi bagian dari acara pelepasan pada hari tersebut. Rasa bangga & haru dirasakan karena mereka telah mengukir prestasi & pengalaman berharga selama di SD Kristen Petra 10.

Sepanjang live streaming, acara diisi dengan tampilan siswa mulai dari vocal grup, solo vocal, dance, hingga pengumuman juara umum yang disampaikan oleh Ibu Theresia Adriana selaku kepala sekolah SD Kristen Petra 10. Live streaming diakhiri dengan menayangkan foto kegiatan selama mereka bersekolah di SD Kristen Petra 10. Semoga kebersamaan yang dirasakan siswa selama 6 tahun mereka belajar memberi pengalaman berharga bagi siswa.  Tuhan Yesus Memberkati.          

boost the values reap the success