| |

Excellent Life Skill Presenter

Metro4

Presenter adalah salah satu profesi di bidang entertainment. Menekuni bidang presenter sejak dini dengan mengikuti berbagai jenis latihan, membuat kita mengerti keterampilan apa saja yang perlu diasah. SD Kristen Petra 10 melalui kegiatan Excellent Life Skill (ELS) Presenter, membantu para siswa khususnya kelas V untuk mengenali minat dan bakat mereka di bidang entertainment. Kegiatan ini dibimbing oleh seorang pengajar yang berkompeten di bidangnya. Tidak hanya teori, siswa juga dilatih dalam presentasi dan praktik menjadi seorang presenter secara langsung, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian untuk tampil di depan publik.

Excellent Life Skills (ELS) Handicraft

els handiraft 02Menghasilkan sebuah hasil karya merupakan kebanggaan bagi setiap anak. Terampil dan memiliki bakat seni dapat dilatih sejak dini dan harus dimiliki oleh seorang anak di zaman modern ini. SD Kristen Petra 10 melaksanakan kegiatan Excellent Life Skill (ELS) Handicraft yang diadakan setiap hari Rabu. Dalam kegiatan ini, para siswa membuat lampion yang indah dari bahan karton. Lampion ini dapat menghias ruang kelas dan bisa digunakan untuk menghias ruangan di rumah. Melalui kegiatan ini, para siswa dilatih untuk disiplin, tertib, terampil, teliti dan kreatif dalam berkarya.

KUHIAS DIRIMU DAN KAU TERANGI AKU

Ada yang berbeda dalam kegiatan ekskur Art n Craft kali ini. Apa ya  ?? Oh, ya !! Lampu hias yang menyala di atas meja itu ! Oh, ternyata hari ini kami akan belajar membuat lampu hias. Dengan bahan dasar stik es krim dan botol bekas kami kami membuat lampu hias tersebut. Wah, asyik ! Apalagi setelah  kami melihat karya kami yang telah jadi, aku ingin segera membawanya pulang dan meletakkan di meja dekat tempat tidurku. Lampu hiasku, terangi aku, ya !!

lampu_hias_1.jpg

I Love Cooking

i_love_cooking_01.jpgi_love_cooking_02.jpgi_love_cooking_03.jpg

Apakah teman-teman suka memasak? Kami suka memasak, lho. Oleh karena itu, kami bergabung dalam ELS Cooking yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Dalam kegiatan ini, kami belajar untuk membuat berbagai macam masakan dibantu oleh chef yang handal. Nah, kali ini kami belajar untuk membuat Crispy Enoki Mushroom. Mau tahu cara membuatnya?

Pertama, siapkan semua bahan yaitu, 3 pak jamur enoki, 1 lembar nori, dan 1 liter minyak goreng. Untuk bahan tepung, siapkan 500 gram tepung terigu protein tinggi, 4 sendok makan maizena, 1,5 sendok makan gula halus, 1 sendok teh baking powder, 1 sendok teh soda kue, 1 sendok teh agar-agar putih, 1,5 sendok makan bawang putih bubuk, ½ sendok teh cabai bubuk, ½ sendok teh merica hitam bubuk, 1 sendok teh penyedap rasa, dan 2 sendok makan garam. Sedangkan untuk bahan pencelup, siapkan 3 sendok makan tepung crispy dan 200 ml air. Setelah semua bahan siap, campur semua bahan tepung dan aduk rata. Kemudian, ambil 5-6 batang jamur enoki. Potong sedikit bagian ujung dan ikat dengan nori. Celupkan jamur ke bahan tepung, kemudian masukkan ke adonan pencelup. Setelah itu masukkan lagi ke bahan tepung dan aduk rata. Goreng sampai matang dan jamur enoki crispy siap untuk disajikan. Selamat mencoba, teman-teman. 

My Talent is For You

Sudah tujuh bulan kami mengikuti kegiatan Excellent Life Skill biola.Sudah banyak yang kami dapatkan dari ELS tersebut untuk pengembangan talenta kami. Dan inilah waktunya bagi kami untuk mempersembahkan talenta kami bagi Tuhan melalui pelayanan di gereja. Di semester I kami sudah pernah melayani di GKI Darmo Permai, kali ini kami melayani di Gereja Isa Almasih.

Kami mempersembahkan dua lagu medley. Pertama berjudul "Lightly Row" dan "Jesus Loves Me", sedangkan yang kedua "Song of The Wind" dan "Joyfull Joyfull". Puji Tuhan, kami bisa memainkan biola kami dengan indah untuk kemuliaanNya. My talent is for You, Lord…

pelayanan2.jpgpelayanan3.jpgpelayanan1.jpg

boost the values reap the success