| |

Perayaan HUT PETRA di Sekolahku..

Happy birthday…happy birthday PETRA..

HUT PETRA

Tak terasa PPPK Petra sudah memasuki usia yang ke-70 bukan suatu usia yang muda lagi. Petra sudah menjadi berkat dan bertumbuh di dunia Pendidikan.  Dalam rangka memperingati hari jadi ke-70 PPPK Petra, SD Kristen Petra 10 mengadakan acara secara virtual yang dikemas dengan baik. Dalam acara ini, Ibu Theresia Adriana, selaku kepala sekolah memotong kue sebagai bentuk ucapan syukur atas ulang tahun Petra yang ke-70. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh para guru sebagai simbol agar PPPK Petra dapat melambung tinggi dan bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Para siswa pun diajak untuk turut serta bersyukur dengan mengikuti renungan singkat, penjelasan tentang sejarah Petra, dan tampilan story telling, tampilan puisi, tampilan vocal group guru, tampilan menyanyi lagu happy birthday. Wah, sangat seru ya..

HUT PETRA 1

PETRA tetaplah berjaya dan menjadi berkat bagi Sesama. Tuhan Memberkati

“Pendidikan Seksualitas dan Bahaya NAPZA untuk Anak  Pra-remaja”

Napza_3.jpgNapza_4.jpgNapza_1.jpgNapza_2.jpg

Pada hari Selasa, 13 April 2021 siswa-siswi SD Kristen Petra 10 khususnya kelas IV mendapat pengarahan seputar masa pubertas dan informasi tentang NAPZA. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi acara yaitu penyampaian informasi tentang NAPZA dan  perkembangan pubertas putri yang disampaikan oleh dr Emielia Husodo., S.KED dan perkembangan pubertas putra yang disampaikan oleh dr Titik Sunaryati. dr Emielia maupun dr Titik menyampaikan materi dengan baik sehingga mudah dimengerti. Para siswa mengikuti dengan antusias terlihat saat mereka bertanya secara bergantian untuk menjawab rasa penasarannya. Selamat bertumbuh dan dapat menjaga diri. Tuhan Yesus Memberkati.

Be Creative in Kartini’s Day on Pandemic Era

Ibu kita Kartini..putri sejati.. putri Indonesia harum namanya.

Kartini_4.jpgKartini_1.jpgKartini_2.jpgKartini_5.jpgKartini_3.jpg

Dalam rangka memperingati hari Kartini, SD Kristen Petra 10 mengadakan serangkaian acara lomba yang dapat diikuti oleh para siswa. Walaupun dilakukan secara daring, hal tersebut tidak menyurutkan niat dan antusiasme para siswa untuk dapat ikut berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan. Ada berbagai macam lomba yang dapat diikuti oleh para siswa, diantaranya menulis quotes untuk siswa kelas IV-VI,  menulis surat Kartini untuk siswa kelas I-III, dan lomba foto Kartini yang diikuti oleh seluruh siswi dari kelas I-VI. Rangkaian perlombaan ini dimulai tanggal 29 Maret 2021 dan berakhir tanggal 10 April 2021. Pengumuman hasil pemenang dapat dilihat pada tanggal 16 April 2021 lewat media sosial sekolah (Instagram). Selamat ya.. untuk para pemenang!

Semoga dengan kegiatan ini para siswa semakin bersemangat dan kreatif dalam mengisi kegiatan selama pandemi ini dengan hal-hal yang bermakna serta menghargai perjuangan R.A Kartini bagi Indonesia.

Perayaan HUT Petra

hutpetra1

Tidak terasa sudah 70 tahun PPPK Petra hadir dan melayani di dalam dunia pendidikan di Indonesia. Sebagai ungkapan syukur atas ulang tahun PPPK Petra, SD Kristen Petra 10 mengadakan acara selebrasi secara virtual. Selebrasi secara sederhana dilakukan di halaman sekolah SD Kristen Petra 10. Dalam acara tersebut, Ibu Theresia Adriana, selaku kepala sekolah memotong kue sebagai bentuk ucapan syukur atas ulang tahun Petra yang ke-70. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh para guru. Para siswa pun diajak untuk turut serta bersyukur atas rahmat penyertaan Tuhan ini dengan mengikuti kegiatan secara daring. Kegiatan tersebut meliputi renungan singkat, tampilan story telling, baca puisi, vocal group guru, dan penjelasan mengenai sejarah Petra . Walaupun dilakukan secara daring, namun para siswa terlihat bersemangat dalam mengikuti acara ini. Dirgahayu PPPK Petra!

hutpetra2

Semangat Hari Kartini

Hari Kartini1

Hai teman-teman semua!! Wah sudah bulan April nih, kalian tau gak sih, ada salah satu pahlawan bangsa yang kita rayakan pada bulan ini. Ya betul, bulan April ini kita memperingati Hari Kartini. Oleh sebab itu, mulai tanggal 24 Maret- 10 April 2021, SD Kristen Petra 10 mengadakan beberapa lomba dalam rangka memperingati hari Kartini. Ada berbagai macam lomba yang dapat diikuti oleh siswa, diantaranya; lomba membuat quotes, lomba menulis indah surat Kartini, dan lomba foto Kartini. Lomba-lomba tersebut diadakan secara virtual, namun para siswa sangat antusias dalam mengikuti lomba ini. Antusiasme ini dapat terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar untuk mengikuti masing-masing lomba. Selamat ya buat para pemenang! Bagi yang belum menang, jangan patah semangat yaa, tetap berjuang dan tetap semangat! Selamat hari Kartini semuanya!

HariKartini2

boost the values reap the success