| |

Ibadah dan Perayaan Natal Siswa

Hallo teman-teman yang ada di rumah … hai bagaimana kabar kalian? Sehat dan masih tetap semangat kan... 

Tak terasa ya, sudah memasuki bulan Desember. Teman-teman hari Rabu, 16 Desember 2020, kita melaksanakan ibadah dan perayaan natal siswa walaupun lewat youtobe tapi tetap meriah lo teman-teman .. mereka mengikuti dengan baik.

Foto_ibadah_1.jpgFoto_ibadah_2.jpg

Tema perayaan Natal tahun ini adalah “Tuhan Beserta Kita”. Perayaan ibadah ini disampaikan oleh Pdt. Andri Purnawan, S.Si. Melalui khotbahnya Pdt Andri menyampaikan dalam masa pandemi ini kita harus memiliki pengharapan dan menyakini bahwa Tuhan selalu beserta kita dalam setiap kondisi kehidupan kita.

Selain ibadah, perayaan natal juga dimeriahkan dengan penampilan fragmen bapak-ibu guru serta penampilan anak-anak yang luar biasa antara lain menyanyi, baca puisi, fashion show, menari hip-hop, dance, ansambel siswa dan guru.  

Luar biasa ya, kalian juga bisa menikmati videonya lho….

keluarga besar SD Kristen Petra 10 mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru. Tuhan Yesus Memberkati

 

Super Parent

Image_1.jpgImage_3.jpgImage_4.jpgImage_2.jpg

Halo teman-teman semua! Pada hari Jumat, 11 September 2020, SD Kristen Petra 10 mengadakan kegiatan parenting yang diikuti oleh orangtua siswa kelas 1. Parenting kali ini mengambil tema “Be a Super Parent For Your Children”, dengan menghadirkan salah satu pembicara yang berpengalaman dalam bidangnya, yakni  Ibu Yessyca Diana Gabrielle, M.Psi., Psikolog., CH., CHT., CMHT., CI.

Tidak seperti biasanya, kegiatan parenting kali ini dilakukan via daring, mengingat wabah pandemi Covid yang masih berlangsung hingga saat ini. Di dalam ceramahnya, Ibu Yessyca menekankan betapa pentingnya peran orangtua, terutama dalam masa pandemi saat ini. Perhatian dan dukungan adalah salah cara terbaik yang dapat diberikan oleh orangtua kepada anak-anak. Sikap selalu berpikir positif dan kreatif dalam segala suasana juga dapat memberikan efek yang baik bagi tumbuh kembang anak di dalam keluarga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para orangtua terlihat begitu aktif dengan menanyakan beberapa tips yang bisa dilakukan dalam mendampingi kegiatan belajar anak di rumah selama mengikuti kelas daring. Semoga dengan acara ini, para orangtua dapat semakin bersemangat dalam membimbing anak-anak menjadi pribadi yang ceria dan berkarakter. Tetap semangat semua!!

Imunisasi, Siapa Takut?

 

Foto_Vaksin_1.jpgVaksin_2.jpg

Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, anak-anak kelas I sudah siap untuk mengikuti imunisasi vaksin MR. Vaksin ini bertujuan untuk mencegah penyakit campak dan rubella. Ini pengalaman baru bagi mereka untuk mendapatkan imunisasi MR di masa pandemi. Tenang, ketika anak diimunisasi di sekolah, protokol kesehatan tetap dijalankan kok. Mereka berani, lho… Salut deh buat anak-anak kelas I. Sehat selalu ya, anak-anak.

Parenting Kelas I-VI : “Yes, I Can Support My Children’s Online Learning”

Foto parenting 1

Pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020 SD Kristen Petra 10 mengadakan parenting dengan tema “Yes, I Can Support My Children’s Online Learning! yang dibawakan oleh Ibu Yolanda A. Likumahua, S.Th., M. Psi. Dalam Parenting talk show kali ini diawali dengan diskusi orang tua dalam kelompok-kelompok dengan dipandu oleh fasilitator, dimana orang tua dapat berbagi pengalaman selama mendampingi anak dalam pembelajaran daring. Antusias orang tua dalam kelompok diskusi sangat terlihat. Setelah sesi diskusi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Yolanda yang menjelaskan bahwa orang tua perlu menyediakan waktu untuk mendampingi anak belajar. Hal tersebut dapat meningkatkan komunikasi antara orang tua dan anak. Selamat menjadi orang tua yang hebat dalam mendampingi anak-anak.

Foto parenting 2

Lomba Kemerdekaan

foto_menyanyi_1.jpglomba_poster_2.jpgfoto_lomba_bento_3.jpg

Merdeka..!! Merdeka…!! Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, SD Kristen Petra 10 mengadakan serangkaian acara lomba yang dapat diikuti oleh para siswa. Uniknya, pada  kesempatan kali ini karena adanya pandemi Covid-19, maka perlombaan diadakan secara online (daring). Walaupun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan niat dan antusiasme para siswa untuk dapat ikut berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan. Ada berbagai macam lomba yang dapat diikuti oleh para siswa, untuk kelas I sampai III siswa berkolaborasi dengan orang tua dalam menghias bento, mewarnai gambar, dan menyanyi. Sedangkan untuk kelas IV sampai VI; membuat poster kemerdekaan, membaca puisi dan bercerita dengan tema Pahlawan Masa Kini. Hasil karya para siswa dikirimkan ke panitia lomba dalam bentuk foto dan video. Rangkaian acara perlombaan tersebut dimulai dari tanggal 14 Agustus 2020 dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2020 dengan pengumuman hasil pemenang lomba lewat media sosial sekolah. Semoga dengan kegiatan ini, para siswa dapat semakin mencintai dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku..!!

boost the values reap the success