| |

Lomba Kemerdekaan

foto_menyanyi_1.jpglomba_poster_2.jpgfoto_lomba_bento_3.jpg

Merdeka..!! Merdeka…!! Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, SD Kristen Petra 10 mengadakan serangkaian acara lomba yang dapat diikuti oleh para siswa. Uniknya, pada  kesempatan kali ini karena adanya pandemi Covid-19, maka perlombaan diadakan secara online (daring). Walaupun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan niat dan antusiasme para siswa untuk dapat ikut berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan. Ada berbagai macam lomba yang dapat diikuti oleh para siswa, untuk kelas I sampai III siswa berkolaborasi dengan orang tua dalam menghias bento, mewarnai gambar, dan menyanyi. Sedangkan untuk kelas IV sampai VI; membuat poster kemerdekaan, membaca puisi dan bercerita dengan tema Pahlawan Masa Kini. Hasil karya para siswa dikirimkan ke panitia lomba dalam bentuk foto dan video. Rangkaian acara perlombaan tersebut dimulai dari tanggal 14 Agustus 2020 dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2020 dengan pengumuman hasil pemenang lomba lewat media sosial sekolah. Semoga dengan kegiatan ini, para siswa dapat semakin mencintai dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku..!!

Peringatan HUT Ke-75 RI

Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa pahlawannya. Oleh sebab itu untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan kita, warga SD Kristen Petra 10 mengikuti upacara secara virtual. Selain itu, kami juga mengadakan kegiatan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-75 dengan tema “Indonesia Maju”. Namun, kali ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19 maka perlombaan dilakukan secara daring (online). Tapi ternyata hal ini tidak menyurutkan semangat para siswa dan orang tua untuk mengikutinya. Adapun perlombaannya untuk kelas I, II, dan III yaitu mewarnai gambar tema kemerdekaan, menghias bento, menyanyikan lagu perjuangan dimana siswa berkolaborasi dengan orang tua sedangkan kelas IV, V, dan VI yaitu membaca puisi, bercerita dengan tema kepahlawanan dan membuat poster tema kemerdekaan. Perlombaan berlangsung sejak tanggal 14 Agustus 2020. Seluruh peserta mengirimkan hasil terbaiknya berupa foto maupun video kepada panitia dan pemenang lomba diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2020 melalui media sosial sekolah. Selamat ya, untuk para pemenang dan teruslah berkarya bagi Tuhan dan sesama.

Yuki_Latetia_Lomba_bento_2.jpgBento_Jordanta_4.jpgWilson_Bennett__Kls_I_C._Juara_I_Lomba_Bento_1.jpgBento_Wilson_B_5.jpgBento_Derian_3.jpgPoster_Juara_1_Shelyn_4C_7.jpgDerian_Lomba_bento_6.jpg

Perayaan kemerdekaan semakin bermakna ketika siswa mengikuti upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2020 di rumah secara online. Nah itu sedikit cerita singkat kemeriahan pesta hari kemerdekaan. Acara ini selain mengajarkan kepada siswa tentang nilai-nilai perjuangan para pahlawan sekaligus memumpuk rasa cinta tanah air bagi para siswa. Sampai jumpa di pesta kemerdekaan Republik Indonesia di tahun berikutnya. 

“Be Brave, Be Strong, Be Faithful”

Hai anak-anak, senang ya, kita bisa kembali bersekolah! Tahun ini, SD Kristen Petra 10 menyambut para siswa dengan cara yang tidak biasa. Meskipun acara penyambutan dan pengenalan lingkungan sekolah kali ini dilakukan melalui online, tapi tidak kalah seru, lho, dengan kegiatan MPLS yang biasanya Selama 3 hari (13-15 Juli 2020), para siswa kelas I melakukan berbagai kegiatan yang menarik dalam MPLS. Acara dibuka dengan menyaksikan video tur sekolah. Melalui video ini, anak-anak dapat melihat guru-guru yang bersemangat menyambut di pintu depan sekolah yang dihias indah dengan tema “Daud si Pemberani”. Setelah itu, anak-anak berkeliling melihat lingkungan sekolah dan berkenalan dengan para guru secara virtual melalui video. Acara selanjutnya adalah renungan pagi, bermain, bernyanyi, dan membuat tempat pensil berbentuk lebah dari botol bekas. Tujuan dari acara ini adalah memperkenalkan lingkungan sekolah dan membuat para siswa merasa nyaman bersekolah di tempat yang baru dengan cara yang baru. Sesuai tema MPLS tahun ini, anak-anak diharapkan untuk menghadapi tahun ajaran ini dengan berani dan kuat, serta selalu mengandalkan Tuhan. Tuhan memberkati kita dalam tahun ajaran ini.

Kegiatan_MPLS_2.jpegFoto_kegiatan_belajar_siswa_2.jpegFoto_kegiatan_belajar_siswa.jpegKegiatan_MPLS_1.jpeg

Pertemuan Orang Tua Siswa Tahun Ajaran 2020/2021

Pertemuan_ortu_3.jpgPertemuan_ortu_1.jpgPertemuan_ortu_2.jpgPertemuan_ortu_4.jpg

Tidak seperti biasanya, dalam menyambut tahun ajaran 2020/2021, SD Kristen Petra 10 Surabaya mengadakan pertemuan orang tua siswa kelas I-VI melalui daring pada 8-9 Juli 2020. Dalam pertemuan, Ibu Theresia Adriana M. P., S.Si., M.M. selaku kepala sekolah menyampaikan sejumlah informasi yang perlu diketahui orang tua untuk membimbing putra-putri mereka dalam mengikuti pembelajaran daring. Melalui pertemuan ini, diharapkan orang tua berpartisipasi aktif mendampingi para siswa agar mereka dapat mengikuti pembelajaran dengan baik meskipun pada awalnya belum terbiasa. Para orang tua terlihat antusias mengikuti pertemuan dari awal sampai akhir.

MPLS-ku Sungguh Asyikk!!

MPLS 1

Haii teman-teman! Seneng banget ya kita sudah memasuki tahun ajaran baru. Walaupun saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid 19, namun kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) harus tetap berjalan, dong. Untuk itu, pada tahun ajaran baru ini, SD Kristen Petra 10 mengadakan acara MPLS melalui sistem daring. Jadi anak-anak tidak datang ke sekolah, namun mereka mengikuti kegiatan melalui laptop maupun smartphone yang mereka miliki. Para siswa baru kelas 1 menyaksikan video tour sekolah. Di dalam video tersebut, para guru dan staff dengan ramah menyambut para siswa. Acara dilanjutkan dengan renungan, bernyanyi, bermain, serta membuat prakarya dari botol bekas. Tema MPLS tahun ini adalah “Be Brave, Be Strong, Be Faithful”. Diharapkan dengan tema tersebut, para murid dapat dengan berani menghadapi tahun ajaran baru dan lingkungan baru, tentu saja dengan tetap percaya akan penyertaan Tuhan. Semangat semuanyaa!!!

MPLS 2

boost the values reap the success