| |

Ruang Kelas

Ada 19 ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar. Ruang kelas dilengkapi dengan fasilitas AC, LCD, dan speaker untuk mendukung proses belajar mengajar.

 

Laboratorium Laboratorium IPA

Dalam bidang studi IPA yang sering kali memerlukan adanya kegiatan praktik. Sekolah kami menyediakan fasilitas di laboratorium IPA berupa peralatan KIT IPA, mikroskop, bermacam-macam torso, neraca, dan peralatan lainnya.

 

Aula (Ruang Pertemuan)

Digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, seperti kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu, juga untuk ceramah-ceramah yang diadakan di sekolah, baik untuk orang tua maupun untuk siswa.

 

Kantin

Menyediakan berbagai menu makanan sehat dan minuman yang terjamin kebersihannya. Petugas kantin juga melayani para siswa dengan baik dan ramah.

Para siswa juga dapat makan bersama dengan teman-teman yang lain di tempat duduk yang disediakan di samping kantin.

 

Ruang Komputer

Ruang ini dilengkapi dengan seperangkat i-mac yang dapat digunakan para siswa  untuk memperoleh pembelajaran tentang informasi dan teknologi.

 

Ruang Media

Sebagai penunjang proses pembelajaran yang membantu siswa untuk lebih memahami materi, melalui sarana audio dan visual.

 

Perpustakaan

Memiliki banyak koleksi buku, baik fiksi (± 3.000 judul), nonfiksi (± 3.000 judul), maupun referensi (± 600 judul). Sebagai motivasi untuk meningkatkan minat baca siswa dan guru.

 

Lapangan Olahraga

Untuk menunjang kegiatan belajar, terutama untuk bidang studi olahraga. Terletak di bagian depan gedung sekolah, dengan ukuran 9 x 26 m. Di lapangan ini terdapat ring basket, gawang sepak bola, tiang voli, dan lain-lain. Selain itu, lapangan ini juga digunakan untuk upacara bendera pada hari Senin dan hari besar nasional lainnya.

 

Ruang Konseling

Sekolah menyediakan ruangan Bimbingan Konseling secara khusus. Di ruangan BK terdapat beberapa bilik yang berfungsi untuk kegiatan konseling guru BK dan siswa. Guru BK dan siswa dapat melakukan konseling dengan nyaman karena mereka mempunyai tempat privat untuk bertanya dan mengungkapkan perasaan. Di ruangan BK juga ada ruang tamu yang biasa digunakan jika ada siswa/orang tua yang berkunjung. 

 

Halaman dan Taman Sekolah

Halaman dan taman sekolah yang bersih, hijau dan sejuk memberikan suasana segar yang dapat mendukung kegiatan para siswa di sekolah. 

 

Kebun Tanaman dan Lapangan Bermain

Berada di tengah-tengah gedung sekolah. Digunakan sebagai arena bermain siswa ketika jam istirahat. Selain itu, digunakan sebagai sarana pembelajaran di luar kelas, seperti mengenal jenis-jenis tanaman toga, arah pergerakan matahari, dan lain-lain.

 

Halaman Depan

Halaman depan sekolah dilengkapi dengan kanopi memberi kenyamanan bagi siswa saat menunggu penjemput memasuki area drop zone.

 

Ruang UKS

Sekolah menyediakan ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) dan UKGS (Usaha Kesehatan Gigi Sekolah) bagi warga sekolah. Ada dokter umum, dokter gigi, dan perawat yang bertugas untuk mengecek kesehatan para siswa, guru, dan karyawan.

 
{gallery width=112}fasilitas_02.jpg{/gallery}
boost the values reap the success