Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Kepramukaan    

Kepramukaan

Kemandirian, keterampilan, cinta tanah air, dan toleransi akan terbangun melalui kegiatan ekstrakurikuler Pramuka

Merancang Robot    

Merancang Robot

Kelas robotik menjadi wadah pengembangan minat siswa dalam merancang sebuah robot .

Dancing Class    

Dancing Class

Kemampuan menyelaraskan gerak dan lagu yang diasah melalui Dancing Class dapat juga melatih kepekaan dan pengendalian emosi siswa.

Kelas Presenter    

Kelas Presenter

Menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil di muka umum dapat diwujudkan melalui kelas presenter.

Eksperimen    

Eksperimen

Siswa melakukan percobaan untuk membuktikan sifat cahaya merambat lurus.

Pembelajaran di luar Kelas    

Pembelajaran di luar Kelas

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kelas untuk mengenal ciri – ciri tumbuhan.

Kegiatan Pembelajaran di Kelas    

Kegiatan Pembelajaran di Kelas

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran untuk mengenal rasa, warna, dan permukaan benda.

Gelar Kreasi dan Seni    

Gelar Kreasi dan Seni

Gelar Kreasi dan Seni sebagai salah satu wadah untuk melatih kepercayaan diri dan pengembangan talenta siswa.

Gelar Kreasi dan Seni    

Gelar Kreasi dan Seni

Gelar Kreasi dan Seni sebagai salah satu wadah untuk melatih kepercayaan diri dan pengembangan talenta siswa.

Violin Class    

Violin Class

Alunan nada terdengar indah dari biola yang dimainkan oleh para siswa SD Kristen Petra 10.

Kegiatan Cooking Class    

Kegiatan Cooking Class

Mewadahi bakat siswa dalam bidang memasak, SD Kristen Petra 10 mengadakan cooking excellent life skill.

Kegiatan Eksperimen    

Kegiatan Eksperimen

Siswa melakukan percobaan untuk membuat pesawat telepon sederhana. Melalui percobaan ini siswa belajar mengenai bunyi merambat melalui benda padat.

Gedung SD Kristen Petra 10    

Gedung SD Kristen Petra 10

Kanopi memberikan kenyamanan bagi siswa saat melakukan aktifitas pembelajaran di luar kelas.

Gedung SD Petra 10    

Gedung SD Petra 10

Tempat proses belajar mengajar dilaksanakan.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Fun English Learning

fun english learningPada tanggal 8 November 2014, SD Kristen Petra 10, SMP Kristen Petra 1 dan SMA Kristen Petra 1 bekerja sama menyelenggarakan kegiatan yang bertema “Fun English Learning” untuk mengembangkan talenta anak di bidang akademis dan bidang kesenian. Kegiatan ini meliputi olimpiade Bahasa Inggris, olimpiade Matematika, dan lomba Solo Vokal untuk siswa-siswi SD dan SMP tingkat kota Surabaya dan Sidoarjo.

Salah satu dari teman kita, yang bernama Steven Chandra, siswa kelas VI A, ikut berpartisipasi dalam lomba Solo Vokal antar SD untuk mengasah dan mengembangkan talentanya di bidang kesenian. Kita patut berbangga karena Steven berhasil meraih juara III dari puluhan finalis. Untuk mendapatkan piala kemenangan tersebut bukanlah hal yang mudah. Steven membutuhkan usaha dan latihan rutin agar dapat tampil dengan maksimal saat lomba. Apakah teman-teman sudah mengembangkan talenta yang Tuhan berikan? Mari kita kembangkan talenta yang kita miliki supaya bisa lebih berprestasi dan membanggakan orang tua dan sekolah serta dapat memuliakan Tuhan.

 

Lomba Tari Antar SD PPPK Petra

”Teman-teman ... pernahkah kalian mendengar cerita rakyat yang berjudul ”Keong Mas?”. Keong mas adalah cerita rakyat yang berasal dari Jawa. Cerita inilah yang kami perankan dalam perlombaan tari kolaborasi antar SD PPPK Petra pada tanggal 5 April 2013. Putri Candra Kirana dan nenek sihir merupakan 2 tokoh dalam cerita yang kami perankan. Kisah “ Keong Emas“ mengajarkan pada kita bahwa Allah memberkati orang yang rendah hati dan kita harus berbuat kebaikan kepada sesama. Kami berusaha sungguh-sungguh untuk memerankan kedua tokoh tersebut. Puji Tuhan ... dengan akting yang penuh penghayatan dan ditunjang oleh kostum yang sesuai serta penataan panggung yang menarik kami berhasil meraih juara I“. Itulah pengalaman yang diceritakan oleh Jacklyn salah satu pemeran tokoh cerita. Selamat ya, Jacklyn dan Cherlisia! Semoga kemenangan ini semakin menambah semangat kalian untuk terus mengembangkan talenta kalian, khususnya dalam bidang seni.

Lomba-tari-1.jpglomba-tari-2.jpg

Lomba Membaca Puisi Mandarin

“Kelinci kecil, sangat baik dan lincah. Matanya merah, telinganya panjang, Ia sangat suka makan sayur dan melompat-lompat!”, itulah puisi yang dibawakan oleh Neng Yu, salah satu siswa kelas III pada saat lomba membaca puisi berbahasa Mandarin antar siswa SD PPPK Petra. Wajah dan tingkah lucu seperti kelincipun sudah ia tampilkan. Dan, puji Tuhan juara I berhasil diraihnya. Selamat ya, Neng Yu! Kembangkan terus talentamu dalam berbahasa Mandarin.

lomba_mandarin.jpg

Siswa Berprestasi

Hai! Nama saya Rosane Janenanda Soeharto. Saya sekarang duduk di kelas IV SD Kristen Petra 10 Surabaya. Puji Tuhan ... Natal kali ini membawa berkat yang luar biasa bagi saya. Karena anugerah Tuhan saya berhasil meraih juara I dalam lomba Hip hop pada tanggal 6 Januari 2013. Lomba yang diselenggarakan untuk merayakan Natal tersebut diadakan di salah satu mal di Surabaya.

Selain itu, pada tanggal 19 Januari 2013 saya juga telah berhasil meraih juara III dalam POR (Pekan Olahraga) tingkat Kecamatan Sukomanunggal Surabaya. Nah, teman-teman mari kita terus mengembangkan talenta yang Tuhan berikan, supaya kita bisa lebih berprestasi dan membanggakan orang tua, sekolah serta dapat memuliakan nama Tuhan.

Siswa-berprestasi.jpg

Peminjam koleksi perpustakaan terbanyak

“Rajin pangkal pandai” adalah peribahasa yang tepat bagi para siswa yang telah berhasil meraih juara peminjam koleksi perpustakaan terbanyak. Mereka dengan rajin meminjam koleksi buku, membacanya, kemudian mengembalikan tepat pada waktunya pula. Selamat, ya! Tetaplah rajin membaca buku, karena dengan membaca kita bisa tahu banyak hal.

boost the values reap the success