Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Kepramukaan    

Kepramukaan

Kemandirian, keterampilan, cinta tanah air, dan toleransi akan terbangun melalui kegiatan ekstrakurikuler Pramuka

Merancang Robot    

Merancang Robot

Kelas robotik menjadi wadah pengembangan minat siswa dalam merancang sebuah robot .

Dancing Class    

Dancing Class

Kemampuan menyelaraskan gerak dan lagu yang diasah melalui Dancing Class dapat juga melatih kepekaan dan pengendalian emosi siswa.

Kelas Presenter    

Kelas Presenter

Menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil di muka umum dapat diwujudkan melalui kelas presenter.

Eksperimen    

Eksperimen

Siswa melakukan percobaan untuk membuktikan sifat cahaya merambat lurus.

Pembelajaran di luar Kelas    

Pembelajaran di luar Kelas

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kelas untuk mengenal ciri – ciri tumbuhan.

Kegiatan Pembelajaran di Kelas    

Kegiatan Pembelajaran di Kelas

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran untuk mengenal rasa, warna, dan permukaan benda.

Gelar Kreasi dan Seni    

Gelar Kreasi dan Seni

Gelar Kreasi dan Seni sebagai salah satu wadah untuk melatih kepercayaan diri dan pengembangan talenta siswa.

Gelar Kreasi dan Seni    

Gelar Kreasi dan Seni

Gelar Kreasi dan Seni sebagai salah satu wadah untuk melatih kepercayaan diri dan pengembangan talenta siswa.

Violin Class    

Violin Class

Alunan nada terdengar indah dari biola yang dimainkan oleh para siswa SD Kristen Petra 10.

Kegiatan Cooking Class    

Kegiatan Cooking Class

Mewadahi bakat siswa dalam bidang memasak, SD Kristen Petra 10 mengadakan cooking excellent life skill.

Kegiatan Eksperimen    

Kegiatan Eksperimen

Siswa melakukan percobaan untuk membuat pesawat telepon sederhana. Melalui percobaan ini siswa belajar mengenai bunyi merambat melalui benda padat.

Gedung SD Kristen Petra 10    

Gedung SD Kristen Petra 10

Kanopi memberikan kenyamanan bagi siswa saat melakukan aktifitas pembelajaran di luar kelas.

Gedung SD Petra 10    

Gedung SD Petra 10

Tempat proses belajar mengajar dilaksanakan.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Olimpiade Sains Nasional 2018 Tingkat Kota

olimpiade sains nasional

Usaha yang keras menghasilkan keberhasilan. Itulah motto yang selalu ditanamkan dalam benak Ben Robinson dari kelas V A dalam menghadapi kompetisi. Tak terkecuali saat Ben memasuki beberapa kali tes tingkat sekolah dan berhasil memasuki 10 besar di tingkat Kecamatan. Setelah itu Ben masih mengikuti pelatihan khusus yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Surabaya dari tanggal 1 Maret sampai tanggal 14 Maret 2018. Tes akhir tanggal 15 Maret 2018.

Pada tanggal 16 Maret 2018 pengumuman untuk tiga besar dan Ben meraih peringkat I. Saat ini Ben masih mengikuti pelatihan ke jenjang Propinsi. Tetap semangat ya Ben.Kami semua berharap dan berdoa agar Ben berhasil.

COOKING COMPETITION

cooking competition

Teman-teman kelas V yang mempunyai talenta memasak tidak mau ketinggalan lho.. Mereka juga berpartisipasi untuk mengikuti Cooking Competition dengan menu Spaghetti Carbonara. Teman-teman kita ini berlatih dengan tidak mengenal lelah dan penuh semangat. Pada saat lomba tanggal 9 Maret 2018 yang dilaksanakan di SMA Kristen Petra 1, tim SD Kristen Petra 10 mendapat juara I dan II. Juara I diwakili oleh Ivena  Evangela  Winarto dari kelas VA berpasangan Catherine Sarah Manurung dari kelas VB sedangkan juara II diwakili oleh  Jessie Jocelyn kelas VA  berpasangan dengan Claire Patricia dari kelas V C. Wow.. hebat ya teman-teman kita. Bravo

 

 

CHOIR COMPETITION

choir 01

Pada tanggal 6 Maret 2018 diadakan Lomba Paduan Suara di SMA Kristen Petra 1. Paduan Suara ini diikuti oleh siswa-siswi kelas III dan kelas IV. Mereka menyanyikan dua buah lagu. Lagu wajib dengan judul Andaikan Aku Punya Sayap dan lagu pilihan Sbab DiaHidup. Sebelum perlombaan dimulai teman-teman peserta lomba paduan suara berlatih dengan penuh semangat lho. Puji Tuhan … Paduan Suara SD Kristen Petra 10 mendapat juara II. Horee.. Selamat ya teman-teman.

choir 01

 

A1 EPIC

 

A1_Epic_01.jpgA1_Epic_02.jpg

“Saya daftar,Bu!” jawabku spontan, saat guruku menawarkan pada kami untuk memgikuti lomba di ajang A1 EPIC. Teman-teman lain juga tampak antusias mengikuti lomba-lomba yang diadakan, seperti lomba Matematika dan Bahasa Inggris. Bagi kami A1 EPIC yang telah diadakan di SMA Kristen Petra 1secara rutin menjadi sarana bagi kami untuk mengembangkan bakat kami dalam bidang vokal, mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris yang selama ini telah kami asah melalui kegiatan ekstrakurikuler dan pelatihan yang diadakan di sekolah kami.

Puji Tuhan!! Salah satu teman kami, yaitu Wynette Shalomita Soetanto Kelas V A berhasil menjadi juara III di dalam lomba Bahasa Inggris di event A1 EPIC ini.

Meski teman-teman lain, termasuk saya belum berhasil meraih juara, namun kami senang karena kami dapat memperoleh pengalaman yang berharga bagi pengembangan bakat kami.

 

Lomba Siswa Berprestasi

lomba_siswa_prestasi_01.jpglomba_siswa_prestasi_02.jpg

Hari Rabu, 27 September 2017 Ben  Robinson dari kelas V A dipilih untuk mewakili SD Kristen Petra 10 mengikuti lomba Siswa Prestasi tingkat kota.

Pada tahap pertama, Ben Robinson harus menjawab beberapa soal serta mengarang dengan tema Kebangsaan dan Bela Negara, dan Ben berhasil masuk 5 besar. Perjuangan Ben belum selesai karena keesokan harinya Kamis, 28 September 2017 Ben mengikuti beberapa tes. Ben harus berpidato di depan dewan juri dan kali ini Ben mengangkat tema Gadget vs Permainan Tradisional. Kemudian dilanjutkan tes wawancara dengan menggunakan bahasa Inggris.

Terakhir, Ben harus mempresentasikan hasil penelitiannya tentang kulit  buah naga. Kulit buah naga tersebut setelah diolah dapat menjadi makanan ringan/camilan yang menyehatkan.

Selesai melakukan semua tahapan tersebut, dewan juri membacakan hasil lomba. Ben Robinson sebagai juara II. Horee… Selamat ya, Ben teruslah berprestasi…

boost the values reap the success