Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Kepramukaan    

Kepramukaan

Kemandirian, keterampilan, cinta tanah air, dan toleransi akan terbangun melalui kegiatan ekstrakurikuler Pramuka

Merancang Robot    

Merancang Robot

Kelas robotik menjadi wadah pengembangan minat siswa dalam merancang sebuah robot .

Dancing Class    

Dancing Class

Kemampuan menyelaraskan gerak dan lagu yang diasah melalui Dancing Class dapat juga melatih kepekaan dan pengendalian emosi siswa.

Kelas Presenter    

Kelas Presenter

Menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil di muka umum dapat diwujudkan melalui kelas presenter.

Eksperimen    

Eksperimen

Siswa melakukan percobaan untuk membuktikan sifat cahaya merambat lurus.

Pembelajaran di luar Kelas    

Pembelajaran di luar Kelas

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kelas untuk mengenal ciri – ciri tumbuhan.

Kegiatan Pembelajaran di Kelas    

Kegiatan Pembelajaran di Kelas

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran untuk mengenal rasa, warna, dan permukaan benda.

Gelar Kreasi dan Seni    

Gelar Kreasi dan Seni

Gelar Kreasi dan Seni sebagai salah satu wadah untuk melatih kepercayaan diri dan pengembangan talenta siswa.

Gelar Kreasi dan Seni    

Gelar Kreasi dan Seni

Gelar Kreasi dan Seni sebagai salah satu wadah untuk melatih kepercayaan diri dan pengembangan talenta siswa.

Violin Class    

Violin Class

Alunan nada terdengar indah dari biola yang dimainkan oleh para siswa SD Kristen Petra 10.

Kegiatan Cooking Class    

Kegiatan Cooking Class

Mewadahi bakat siswa dalam bidang memasak, SD Kristen Petra 10 mengadakan cooking excellent life skill.

Kegiatan Eksperimen    

Kegiatan Eksperimen

Siswa melakukan percobaan untuk membuat pesawat telepon sederhana. Melalui percobaan ini siswa belajar mengenai bunyi merambat melalui benda padat.

Gedung SD Kristen Petra 10    

Gedung SD Kristen Petra 10

Kanopi memberikan kenyamanan bagi siswa saat melakukan aktifitas pembelajaran di luar kelas.

Gedung SD Petra 10    

Gedung SD Petra 10

Tempat proses belajar mengajar dilaksanakan.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Kerjasama

Pelajaran Bimbingan dan Konseling kelas III-C pada hari Selasa, 18 Februari 2014 berjudul Kerjasama. Di awal pembelajaran, Bu Sylvie memberi kami masing-masing satu set asthagram yang belum tersusun. Kami diminta untuk merangkainya menjadi satu dalam waktu lima menit.

Berikutnya, Bu Sylvie meminta kami untuk merangkai sebuah asthagram secara berpasangan dalam waktu lima menit juga. Terasa lebih ringan, lho karena kami bisa saling bertukar pendapat dan bekerja sama. Dari materi tersebut, kami bisa mengerti betapa besar manfaat yang diperoleh jika kami bisa bekerja sama dengan orang lain. Pekerjaan menjadi lebih ringan dan lebih cepat terselesaikan..

kerjasama1.jpgkerjasama2.jpgkerjasama3.jpgkerjasama4.jpg

Bagaimana Aku Mengekspresikannya?

Kamis, 16 Januari 2014, kami, siswa siswi kelas V-C belajar Bahasa Indonesia tentang bagaimana memerankan tokoh drama. Ibu Lia menjelaskan hal-hal apa saja yang harus kami perhatikan ketika akan memerankan seorang tokoh supaya pesan cerita dapat tersampaikan kepada para penonton. Kami belajar bagaimana mengekspresikan perasaan senang, sedih, terkejut, bingung, dan lainnya.

Kemudian kami diminta untuk memainkan sebuah naskah drama yang berjudul “Malin Kundang”. Ada yang menjadi Malin Kundang, Ibu, nelayan, pengawal, suara gaib, dan narator. Menjadi pemeran Malin Kundang sulit lho teman-teman, karena harus menjadi angkuh dan meremehkan orang lain. Menjadi pemeran Ibu juga sulit. Kami harus pura-pura bersuara seperti seorang ibu tua, menangis, dan mengekspresikan kekecewaan. Tapi meskipun susah, kami tetap senang, lho…

malin_kundang.jpg

Kunjungan Planetarium 

Rabu, 11 Desember 2013 kami siswa kelas VI SD Kristen Petra 10 mengadakan kunjungan ke Pangkalan TNI AL Bumimoro dan Museum Loka Jala Crana. Di sana kami melihar kapal-kapal perang Indonesia. Kami diajak naik ke atas KRI Ahmad Yani, dan saat itu sudah ada banyak tentara yang siap mendampingi dan memberikan penjelasan kepada kami. Lalu kami berkeliling ke ruang kemudi, dek kapal, dan ruang-ruang lainnya.

Selanjnutnya kami menuju ke museum. Di museum kami melihat berbagai koleksi senjata, replika kapal perang, seragam-seragam TNI Angkatan Laut, serta benda bersejarah lainnya. Dan yang paling seru adalah ketika kami masuk ke dalam planetarium. Kami ditunjukkan dan dijelaskan tentang rasi bintang, planet, serta benda-benda langit lainnya. Suasana langit buatan yang sangat indah.

Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan di kelas terakhirku, di sekolah dasar.

kunjungan1.jpgkunjungan2.jpgkunjungan3.jpgkunjungan4.jpg

Baseball and Basketball

“Activity centre, lots of fun. A place to skate, sail and run. Activity centre…” Itulah sebagian dari lirik lagu yang kami nyanyikan pada awal pelajaran bahasa Inggris di kelas IVC, Senin, 16 September 2013. Selanjutnya kami belajar tentang dua olahraga favorit di Amerika, yaitu basketball dan baseball.

Pak Musa, guru bahasa Inggris menunjukkan dengan jelas perlengkapan, jumlah pemain, dan nama posisi pemain dalam olahraga baseball dan basketball. Dalam baseball ada small white ball, a long bat, helmet, glove, pitcher, catcher, dan batter. Sedangkan dalam basketball ada big orange ball dan basket. Kami sangat menikmati suasana belajar yang lain dari biasanya sehingga di akhir pembelajaran kami bisa menjawab soal-soal dari Pak Musa. Belajar bahasa Inggris…. Yes! Yes! Yes!

english1.jpgenglish2.jpg

Mata Uang

Dalam kehidupan manusia, uang memegang peranan yang penting. Membeli sesuatu seperti jajan, buku memerlukan uang. Oleh karena itu, pada hari Selasa, 17 September 2013 siswa kelas III-A belajar tentang bagaimana menukar uang.

Kami dikelompokkan menjadi delapan kelompok, dan tiap kelompok diberikan uang kertas dan logam, yang terdiri dari berbagai macam pecahan. Kemudian, Ibu Titik meminta kami menukarkan sejumlah uang tertentu misalnya Rp2.000,00 dengan pecahan uang yang tersedia. Wah, ternyata hasilnya bervariasi, lho teman-teman. Ada yang ditukar dengan 2 lembar uang seribuan, ada juga yang ditukar dengan 1 lembar seribuan dan 2 keping lima ratusan, dan masih banyak lagi. Studying Math is so fun....

math1.jpgmath2.jpg

boost the values reap the success