Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Kepramukaan    

Kepramukaan

Kemandirian, keterampilan, cinta tanah air, dan toleransi akan terbangun melalui kegiatan ekstrakurikuler Pramuka

Merancang Robot    

Merancang Robot

Kelas robotik menjadi wadah pengembangan minat siswa dalam merancang sebuah robot .

Dancing Class    

Dancing Class

Kemampuan menyelaraskan gerak dan lagu yang diasah melalui Dancing Class dapat juga melatih kepekaan dan pengendalian emosi siswa.

Kelas Presenter    

Kelas Presenter

Menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil di muka umum dapat diwujudkan melalui kelas presenter.

Eksperimen    

Eksperimen

Siswa melakukan percobaan untuk membuktikan sifat cahaya merambat lurus.

Pembelajaran di luar Kelas    

Pembelajaran di luar Kelas

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kelas untuk mengenal ciri – ciri tumbuhan.

Kegiatan Pembelajaran di Kelas    

Kegiatan Pembelajaran di Kelas

Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran untuk mengenal rasa, warna, dan permukaan benda.

Gelar Kreasi dan Seni    

Gelar Kreasi dan Seni

Gelar Kreasi dan Seni sebagai salah satu wadah untuk melatih kepercayaan diri dan pengembangan talenta siswa.

Gelar Kreasi dan Seni    

Gelar Kreasi dan Seni

Gelar Kreasi dan Seni sebagai salah satu wadah untuk melatih kepercayaan diri dan pengembangan talenta siswa.

Violin Class    

Violin Class

Alunan nada terdengar indah dari biola yang dimainkan oleh para siswa SD Kristen Petra 10.

Kegiatan Cooking Class    

Kegiatan Cooking Class

Mewadahi bakat siswa dalam bidang memasak, SD Kristen Petra 10 mengadakan cooking excellent life skill.

Kegiatan Eksperimen    

Kegiatan Eksperimen

Siswa melakukan percobaan untuk membuat pesawat telepon sederhana. Melalui percobaan ini siswa belajar mengenai bunyi merambat melalui benda padat.

Gedung SD Kristen Petra 10    

Gedung SD Kristen Petra 10

Kanopi memberikan kenyamanan bagi siswa saat melakukan aktifitas pembelajaran di luar kelas.

Gedung SD Petra 10    

Gedung SD Petra 10

Tempat proses belajar mengajar dilaksanakan.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

KUHIAS DIRIMU DAN KAU TERANGI AKU

Ada yang berbeda dalam kegiatan ekskur Art n Craft kali ini. Apa ya  ?? Oh, ya !! Lampu hias yang menyala di atas meja itu ! Oh, ternyata hari ini kami akan belajar membuat lampu hias. Dengan bahan dasar stik es krim dan botol bekas kami kami membuat lampu hias tersebut. Wah, asyik ! Apalagi setelah  kami melihat karya kami yang telah jadi, aku ingin segera membawanya pulang dan meletakkan di meja dekat tempat tidurku. Lampu hiasku, terangi aku, ya !!

lampu_hias_1.jpg

I Love Cooking

i_love_cooking_01.jpgi_love_cooking_02.jpgi_love_cooking_03.jpg

Apakah teman-teman suka memasak? Kami suka memasak, lho. Oleh karena itu, kami bergabung dalam ELS Cooking yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Dalam kegiatan ini, kami belajar untuk membuat berbagai macam masakan dibantu oleh chef yang handal. Nah, kali ini kami belajar untuk membuat Crispy Enoki Mushroom. Mau tahu cara membuatnya?

Pertama, siapkan semua bahan yaitu, 3 pak jamur enoki, 1 lembar nori, dan 1 liter minyak goreng. Untuk bahan tepung, siapkan 500 gram tepung terigu protein tinggi, 4 sendok makan maizena, 1,5 sendok makan gula halus, 1 sendok teh baking powder, 1 sendok teh soda kue, 1 sendok teh agar-agar putih, 1,5 sendok makan bawang putih bubuk, ½ sendok teh cabai bubuk, ½ sendok teh merica hitam bubuk, 1 sendok teh penyedap rasa, dan 2 sendok makan garam. Sedangkan untuk bahan pencelup, siapkan 3 sendok makan tepung crispy dan 200 ml air. Setelah semua bahan siap, campur semua bahan tepung dan aduk rata. Kemudian, ambil 5-6 batang jamur enoki. Potong sedikit bagian ujung dan ikat dengan nori. Celupkan jamur ke bahan tepung, kemudian masukkan ke adonan pencelup. Setelah itu masukkan lagi ke bahan tepung dan aduk rata. Goreng sampai matang dan jamur enoki crispy siap untuk disajikan. Selamat mencoba, teman-teman. 

My Talent is For You

Sudah tujuh bulan kami mengikuti kegiatan Excellent Life Skill biola.Sudah banyak yang kami dapatkan dari ELS tersebut untuk pengembangan talenta kami. Dan inilah waktunya bagi kami untuk mempersembahkan talenta kami bagi Tuhan melalui pelayanan di gereja. Di semester I kami sudah pernah melayani di GKI Darmo Permai, kali ini kami melayani di Gereja Isa Almasih.

Kami mempersembahkan dua lagu medley. Pertama berjudul "Lightly Row" dan "Jesus Loves Me", sedangkan yang kedua "Song of The Wind" dan "Joyfull Joyfull". Puji Tuhan, kami bisa memainkan biola kami dengan indah untuk kemuliaanNya. My talent is for You, Lord…

pelayanan1.jpgpelayanan2.jpgpelayanan3.jpg

Cooking

"Memasak adalah hobiku. Oleh karena itu, aku memilih untuk ikut kegiatan excellent life skill cooking."

Setiap jumat, kami belajar memasak dengan chef yang handal, lho. Kami diberi teori tentang pengenalan alat memasak, cara memotong, dan macam-macam bumbu.

Selain teori, kami juga melakukan praktik. Ada beberapa masakan yang sudah kami pelajari, antara lain fruit salad, chicken strip, telur bumbu bali, dan fu yunghai. Aku paling senang saat praktik, karena aku bisa menyalurkan hobiku sekaligus meningkatkan keterampilanku dalam hal memasak. Oh ya, setelah selesai kami juga selalu diingatkan untuk membersihkan semua peralatan memasak ,dan merapikannya kembali. Wah, benar-benar kegiatan yang menyenangkan..

cooking1.jpgcooking2.jpgcooking3.jpg

Excellent Life Skill

“Horee…….. aku sekarang bisa membuat sosis solo !” seru Sefa, salah satu siswa kelas IV SD Kristen Petra 10 yang sedang mengikuti kegiatan Excellent Life Skill (ELS) Cooking Class. Tidak hanya sosis solo yang sudah berhasil mereka buat namun juga berbagai jenis masakan sudah pernah mereka pelajari. Selain Cooking Class, ada juga ELS Robotic. Rupanya kegiatan ELS ini pun sangat diminati oleh para siswa. Mereka tampak serius menyimak penjelasan dari instruktur tentang cara merakit robot yang benar. Selanjutnya, merekapun sangat antusias merakit berbagai komponen menjadi sebuah bentuk rakitan robot yang menarik. Sedangkan ELS yang paling kreatif adalah Handycraft karena dalam kegiatan

Read more: SD Kristen Petra 10 - ELS

boost the values reap the success